RSS

Memang waktu tidak akan pernah kembali lagi, tetapi mungkin masih ada kesempatan untuk mengulangi sekali lagi..
==Husain R (Mr Bodong)==

Sahabat Sejati Itu Ada, Siapakah Mereka??



Apakah sahabat itu? Menurut Mr, sahabat adalah seseorang sangat dekat dan ia adalah seseorang yang dapat memahami serta mengerti keadaan kita dalam suka atau duka. Sahabat tidak harus dari teman sebaya.  Apa yang di inginkan orang dengan kata-kata sejati? Sebenarnya Mr sendiri tidak terlalu mengerti dengan keinginan setiap orang, tetapi banyak dari teman-teman dan orang-orang sekitar selalu menyebut bahwa sahabat sejati itu tidak akan pernah ada. Mereka berkata seperti itu kebanyakan karena adanya masalah dalam pertemanan mereka yang mungkin bermula dari sebuah penghianatan.


Sejenak berfikir, ternyata yang diinginkan dari adanya sahabat sejati adalah seorang teman atau sahabat yang selalu setia dan ada dalam suka maupun duka dan selalu ada utuk mereka. Mr mengatakan “SALAH” untuk hal itu. Pernyataan tersebut adalah sebuah wujud keegoisan dari diri seseorang. Mereka mengingikan seperti itu tapi belum tentu dapat berbuat sebaliknya kepada orang lain.

Siapakah  sahabat sejati yang ada di dunia ini??

Apabila pertanyaan itu di lontarkan kepada orang-orang, jawabanya itu pasti “ Sahabat sejati itu tidak ada”. Tetapi jika pertanyaan itu di berikan pada Mr Bodong, Jawabanya pastilah “ ADA”, Who..?

Coba sobat-sobat semua mulai melihat sekeliling kita, siapa orang yang selalu ada, baik dalam lahir maupun batin kita? Siapa orang yang selalu menberikan kasih sayang kepada kita walaupun kita terkadang meninggalkanya? Siapa orang yang tidak akan pernah menjatuhkan kita? Siapa orang yang selalu memberikan support disaat kita melemah? Masih banyak lagi yang menjadi pertanyaanya...

Mereka adalah Orang tua kita. Betapa mereka selalu membela kita, memberikan kasih sayang, selalu ada untuk kita, mereka tidak akan pernah menghianati kita. Begitu kejamkah kita saat tidak pernah mengakuinya sebagai seorang “SAHABAT SEJATI”. Untuk menganggap mereka sahabat saja terkadang ada saja yang menganggap sebagai sebuah penghalang pergaulan kita. Betapa egoiskah kita untuk hal ini?

Orang tua kita sering menyembunyikan kepedihan dirinya semata-mata hanya untuk membuat kita bisa tersenyum ceria. Banyak kepedihan kepedihan yang dirasakan dan kita tak pernah tahu alan hal itu. Jika masih ingat tentang artikel “8 Kebohongan Ibu Dalam Kehdupanya”, di sana tampak terlihat jelas betapa “SEJATINYA” seorang ibu demi membahagiakan anaknya.

Itulah sedikit tentang siapakah sosok SAHABAT SEJATI sebenarnya. Dilihat dari hal-hal tadi, masihkah kita berfikir bahwa sahabat sejati itu tidak ada? Marilah kita renungkan bersama....
SEMOGA BERMANFAAT....

                                                =====@ By Husain R ( Mr Bodong ) @=====

Share
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sobat-sobat semua sudah mampir di sini..
terimakasih juga untuk coment-nya :D